Cara Memperbaiki Aki Kering Gs

Motor Plus Indonesia - Cara Memperbaiki Aki kering Motor yg mati atau Soak - Sebenarnya aki kemarau motor bisa kita perbaiki sendiri. Menemukan trik memperbaiki aki kemarau yang sudah tewas pastinya dapat jadi keuntungan bagi costumer motor ataupun mobil di mana sekarang lebih banyak didominasi telah memakaiaccu tipe kering yang pada sebut juga dgn MF Battery (Maintenance perdeo). ialah, type aki mirip ini benar-benar bebas perawatan Lantaran tidak lagi memerlukan pengisian air accu ataupun zuur dengan cara harus & terjadwal. diluar itu, peletakannya pula bebas mau diposisikan tegak ataupun miring tak mau jadi duduk perkara.

Kelebihan memanfaatkan aki MF adalah lebih mampu berkukuh & mempunyai performa yg amat tinggi dikarenakan menggunakan separator husus & grid yg tahan kepadakorosi. Dgn harga yg sedikit lebih mahal berasal type aki basah, sebab itu bakal lebih baik jikalau kita menggali ilmu kiat memperbaiki aki kemarau yang soak atau telah lemah biarmampu lebih berhemat. Diwaktu ini dapat dibilang nyaris seluruh alat-alat elektro sejak mulai berasal lampu emergency sampai sitem elektrikal mobil ataupun motormenerapkan aki MF juga menjadi penyimpan & penyuplai tegangan DC nya.

Sebelum mengawali praktek trik memperbaiki aki kering yg tekor, agar apalagi dulu mempersiapkan sekian poly bahan & media utk perlengkapannya.
•    Air aki (zuur). Pastikan kamu membeli bersama benar artinya air yg rata-rata diharapkan utk isikan aki baru, bukan air penambah cairan aki.
•    Obeng (-) atau pencukit yg mengijinkan utk dimanfaatkan yang artinya pembuka cover sektor atas aki kering.
•    Suntikan tinta printer atau jarum suntik buat memasukkan air zuur kedalam box aki.
•    Siapkan kain lap utk berjaga jaga andai saja ada cairan yang menetes atau tumpah.


Berikutnya Cara Memperbaiki Aki kemarau

1.    Mula-mula, siapkan aki kering yg bakal diperbaiki & usahakan dibersihkan apalagi dulu berasal kotoran debu yg melekat terhadap bodi aki memanfaatkan air hangat supayakotoran dapat dgn enteng terlepas.
2.    Buka epilog atas dgn obeng minus menggunakan cara paksa tetapi mesti hati hati jangan ada bidang yg robek atau pecah. biasanya tutup merekat dgn kuatsebab berasal pabrik sudah pada lem buat mencegah kebocoran.
3.    sehabis terbuka, dapat engkau  dapatkan tutup mungil asal karet bundar  kebanyakan ada 3 buah tutup utk aki berukuran mungil & sanggup lebih tidak sedikit buat berukuran aki dgn ampere yang besar .
4.    Siapkan air zuur kedalam suntikan & kamu mampu semenjak mulai memasukkan cairan zuur terhadap tiap-tiap lubang yg ada dengan cara hati hati dgn ukuran aporisma 1centi meter pada bawah lubang janganlah terlau penuh.
5.    Tutup kembali lubang & pastikan sudah terturup bersama rapat janganlah ada tanda kebocoran atau merembas.
6.    Posisikan penutup body terhadap kedudukan semula hingga kelihatan rapi & kedap. bila
Lantaran proses mengakses yg tadinya menggunakan cara paksa telah memunculkankelonggaran, kamu mampu memberinya lem plastic (lem tembak) utk mempermudah melekatkannya menggunakan cara sempurna.
•  Aki kering sudah siap utk dilakukan CHARGER buat pengisian tegangan beserta kiat menghubungkan terhadap motor atau mobil yg sudah mampu menyala (JUMPER) supayaaki yg baru diperbaiki ini memperoleh tengangan inject awal sbg starter. terdapat pilihan lain adalah beserta lakukan pengecasan memakai trafo cas (Charger Transformator)utk pengisian awal yang lebih segera.
•  kamu bisa laksanakan pengecekan apakah aki sudah mempunyai muatan tegangan, andai saja telah, engkau  bisa cepat memasang pulang pada mobil ataupunmotor yang pada kehendaki seterusnya jalankan starter utk menyalakan mesin. jikalau mesin telah sukses pada nyalakan, biar   dibiarkan kepada posisi stationer (putaran langsam) hingga minimal 15 mnt buat menyesuaikan tegangan isikan aki bersama stabil.

hingga pada step terakhir tersebut, merupakan kamu sudah sukses melaksanakan trik memperbaiki aki kemarau yang soak buat sepeda motor atau kendaraan beroda empat dgn mudah & sesuai.

Sekedar istiadat jikalau kamu membeli aki kemarau agar memperhatikan & mendalami kode nomor  yang ada pada sektor atas bodi aki. Kode tersebut yaitu catatan awal pengecasan aki yang diberikan sang pabrik. contohnya 15.9.11 berarti aki tersebut sudah pada cas mula-mula kali sang pabrik terhadap tanggal 15 bln 9 th 2011. Menjadidgn begitu engkau  mampu mengetahui bahwa telah berapa usang umur aki yang bakal engkau  beli. menjadi umpamanya kamu membeli aki dgn kode yg sudah melintasi umur 4bln semenjak awal pengisian, pastikan kamu laksanakan pengecasan lebih-lebih dulu sebelum kamu gunakan, biar   tegangan mampu terisi penuh menggunakan cara maksimal . simpel-mudahan bermanfaat.

List Harga Aki kering
•    GS PREMIUM GTZ5S - Rupiah 150.000,-
•    YUASA YT7-C (YB5L-B) - 12 V, 6 Ah - Rupiah 170.000,-
•    YUASA YTZ5-S - 12 V, tiga.5 Ah - Rupiah 205.000,-
•    G-FORCE GTZ7-S / YTZ7-S - 12 V, lima,lima Ah - Rupiah 225.000,-
•    G-FORCE GM7A-4B / YTX7A-BS - 12 V, 6 Ah - Rupiah 235.000,-
•    YUASA YTZ6-V - 12 V, lima Ah - Rupiah 245.000,-
•    G-FORCE GM9-4B / YTX9-BS - 12 V, 8 Ah - Rupiah 290.000,-
•    G-FORCE GM12-BS / YTX12-BS - 12 V, 10 Ah - Rupiah 375.000,-
•    G-FORCE GM14-BS / YTX14-BS - 12 V, 12 Ah - Rupiah 420.000,-
•    YUASA YTX7L-BS - 12 V, 6 Ah - Rupiah 440.000,-


Utk informasi list harga aki yg lebih kumplit klik disini.

Motor Plus Indonesia - Cara Memperbaiki Aki kering Motor yg meninggal

Penyebab Kerusakan Aki kering

Baik aki kering ataupun aki basah sebenarnya masih memerlukan perawatan. Dimaksudkan disini ialah perawatan aki dalam demam isu penggunaan pun trickmemperlakukannya utk meraih umur pakai yg lebih usang atau awet. Umpamanya buat motor ataupun mobil, Bila dalam saat yang lama   mesin jarang sekali dinyalakan, inidapat pula mengakibatkan aki segera drop Karena suply pengisian kurang maksimal . Utk menjaga supaya aki lebih awet, biarpun ga ada aktifitas berkendara, sebaiknyamasih diberikan pemanasan mesin setidaknya dua hri sekali lebih kurang 15 mnt.

Menjaga kebersihan aki pun bakal memberikan manfaat yg baik buat umur gunakan. Dgn rajin membersihkan body jua SEL aki, dapat menghindarkan asal penumpukan material (kerak) yang mampu jadi pun bakal bakal menyebabkan pertalian arus pendek maka aki enteng soak & lekas mangkat .

Senantiasa periksa keadaan sekering (fuse) yang merupakan pengaman kelistrikan mobil & motor. Sekering ini teramat absolut Lantaran bisa memberikan keamanan utkaki jika berlangsung konsleting terhadap rangkaian elektronik mesin dan  lampu lampu tunggangan engkau .

tags: cara memperbaiki aki kering yg mangkat , cara memperbaiki aki kering gs, cara memperbaiki aki kemarau yang soak, cara merawat aki kemarau motor, cara memperbaiki aki kering ups, cara memperbaiki aki kering kendaraan beroda empat, cara memperbaiki aki basah, cara memperbaiki aki kering yuasa
Cara Memperbaiki Aki Kering Gs Cara Memperbaiki Aki Kering Gs Reviewed by Unknown on April 15, 2017 Rating: 5

1 komentar