Cara Memperbaiki Aki Kering
Cara memperbaiki aki type MF atau aki kemarau yg telah tekor, soak bahkan sudah meninggal sebenarnya masih mampu dilakukan sebagai alternative waktu belum bisa menyediakan penggantinya yang baru. Selain itu dengan ditemukannya metode pemugaran ini tentunya akan lebih efisien serta bisa menyampaikan pengalaman ihwal bagaimana cara kerja sebuah aki kering.
Akhir akhir ini hampir semua produk otomotif khususnya sepeda motor selalu memakai aki MF sebagai asal distribusi daya listrik DC karena hal ini terjadi seiring menggunakan perkembangan teknologi pengapian dan suplai bahan bakar yang telah beralih dari contoh konfesional menjadi semi computer atau elektronik mirip pada motor matic injeksi.
Jenis aki kemarau (MF Battery – Maintenance Free) memang mempunyai kelebihan yaitu 100% bebas perawatan tak mirip contoh aki basah yang harus rutin menilik kondisi air aki dan wajib berkala mengganti airnya bahkan menjaga kebersihan dan saluran buangnya agar tidak memicu korosi karena tumpahan air aki yg bersifat asam.
Aki MF juga mempunyai performa yg relatif baik karena material intinya memakai separator khusus dan grid yg sangat tahan terhadap korosi. dengan harga jual yang masih lebih mahal dibandingkan contoh aki basah, akan lebih baik Jika anda belajar bagaimana cara memperbaiki aki kering menjadi solusinya ketika usia aki motor anda sudah mencapai saat penggantian.
termin termin Memperbaiki Aki kemarau
berikut adalah adalah langkah serta persiapan yang wajib anda lakukan buat memulai service aki kering yg tekor soak atau bahkan yang telah mangkat total.
Perkakas dan bahan
alat yg diperlukan tidaklah terlalu rumit serta bahan utamanya jua tergolong sangat murah buat didapatkan. Berikut adalah daftar keperluan indera serta bahan yang wajib dipersiapkan.
• Cairan aki (zuur). Air aki ini artinya yang umumnya digunakan buat pengisian aki baru. sebab type serta komposisi air zuur akan tidak sinkron menggunakan air yg digunakan menjadi penambah biasa.
• Sediakan mata obeng (-) ataupun indera sejenisnya yang dapat digunakan untuk mencukil atau membuka tutup aki kering yg umumnya dilekatkan menggunakan seal atau lem.
• SPED atau suntikan yang sering digunakan buat memasukkan tinta pada alat printer.
• Sealent atau lem plastic mampu juga anda memakai lem tembak yg absolut buat merekatkan pulang bagian epilog aki sehabis diperbaiki nanti.
• Jangan lupakan kain kering buat menjaga bila terjadi tumpahan air zuur serta buat membersihkan body aki dari kotoran yg membandel.
Langkah pemugaran aki keringPerkakas serta bahan telah dipersiapkan kemudian memasuki tahap selanjutnya yaitu mulai buat membongkar aki kemarau sampai hingga proses pengisian daya listriknya.
• Bersihkan terlebih dahulu semua body aki lalu buka epilog atas dengan mencukitnya. sebab berasal pabrik umumnya di rekatkan sangat bertenaga supaya tidak terdapat kebocoran, maka perlu dilakukan menggunakan hati hati jangan sampai bagian ini pecah.
• Berikutnya Jika anda jumpai tutup karet yang menyumbat lubang aki mampu anda buka menggunakan mudah kemudian siapkan air zuur yg sudah anda masukkan kedalam tabung suntikan kemudian tuang cairan sampai sebatas 1cm pada bawah lubang aki.
• Tutup balik lubang dengan karet penutup aslinya pastikan tak terdapat kebocoran atau bahkan sekedar merembas menggunakan cara membalik badan aki.
• tahap akhir artinya menutup pulang body aki seperti semula dan ingat rekatkan dengan lem sampai benar benar aman serta tidak simpel terlepas.
Pengisian daya listrik aki (Charger)Unit aki kemarau rekondisi sudah tampak sempurna dan untuh lalu memasuki termin selanjutnya ialah proses pengisian tegangan daya listrik (setrum aki) atau sama jua dengan pengecasan selayaknya baterai handphone.
tahap ini bisa dilakukan pribadi menggunakan memasang di motor ataupun melalui mesin trafo charger (Charger Transformator) Bila memang alatnya tersedia. tetapi buat hasil yang lebih baik memang seharusnya pengisian awal ini diberikan daya listrik secara direct sebagai akibatnya tegangan bisa terisi lebih maksimal . Hal ini bisa dilakukan pada jasa atau tukang strum aki yang banyak tersedia di bengkel atau toko aki diseluruh daerah mulai kampung sampai perkotaan.
buat pengisian awal dengan memasang pribadi di motor, hendaknya mesin dinyalakan pada posisi stationer dalam rentang waktu mulai 30 mnt sampai 1 jam karena syarat aki yang sahih sahih kosong akan sedikit lebih usang buat mencapai kapasitas daya yang cukup.
jangan lupa menyelidiki tegangan menggunakan menggunakan avo meter buat memastikan apakah voltasenya bisa mencapai tegangan normal yaitu antara 11,lima sampai 12 atau 13volt DC.
Demikian tersebut beberapa tahapan buat memperbaiki aki kemarau motor yg tekor, soak dan meninggal. Meskipun daya tahan aki hasil berasal upaya rekondisi tidak dapat maksimum mirip halnya aki baru, akan tetapi cara ini akan lebih bermanfaat daripada anda membiarkan kondisi aki yg sudah tekor tetap terpasang di motor yg justru bisa memicu kerusakan perangkat kelistrikan lainnya.
Akhir akhir ini hampir semua produk otomotif khususnya sepeda motor selalu memakai aki MF sebagai asal distribusi daya listrik DC karena hal ini terjadi seiring menggunakan perkembangan teknologi pengapian dan suplai bahan bakar yang telah beralih dari contoh konfesional menjadi semi computer atau elektronik mirip pada motor matic injeksi.
Jenis aki kemarau (MF Battery – Maintenance Free) memang mempunyai kelebihan yaitu 100% bebas perawatan tak mirip contoh aki basah yang harus rutin menilik kondisi air aki dan wajib berkala mengganti airnya bahkan menjaga kebersihan dan saluran buangnya agar tidak memicu korosi karena tumpahan air aki yg bersifat asam.
Aki MF juga mempunyai performa yg relatif baik karena material intinya memakai separator khusus dan grid yg sangat tahan terhadap korosi. dengan harga jual yang masih lebih mahal dibandingkan contoh aki basah, akan lebih baik Jika anda belajar bagaimana cara memperbaiki aki kering menjadi solusinya ketika usia aki motor anda sudah mencapai saat penggantian.
termin termin Memperbaiki Aki kemarau
berikut adalah adalah langkah serta persiapan yang wajib anda lakukan buat memulai service aki kering yg tekor soak atau bahkan yang telah mangkat total.
Perkakas dan bahan
alat yg diperlukan tidaklah terlalu rumit serta bahan utamanya jua tergolong sangat murah buat didapatkan. Berikut adalah daftar keperluan indera serta bahan yang wajib dipersiapkan.
• Cairan aki (zuur). Air aki ini artinya yang umumnya digunakan buat pengisian aki baru. sebab type serta komposisi air zuur akan tidak sinkron menggunakan air yg digunakan menjadi penambah biasa.
• Sediakan mata obeng (-) ataupun indera sejenisnya yang dapat digunakan untuk mencukil atau membuka tutup aki kering yg umumnya dilekatkan menggunakan seal atau lem.
• SPED atau suntikan yang sering digunakan buat memasukkan tinta pada alat printer.
• Sealent atau lem plastic mampu juga anda memakai lem tembak yg absolut buat merekatkan pulang bagian epilog aki sehabis diperbaiki nanti.
• Jangan lupakan kain kering buat menjaga bila terjadi tumpahan air zuur serta buat membersihkan body aki dari kotoran yg membandel.
Langkah pemugaran aki keringPerkakas serta bahan telah dipersiapkan kemudian memasuki tahap selanjutnya yaitu mulai buat membongkar aki kemarau sampai hingga proses pengisian daya listriknya.
• Bersihkan terlebih dahulu semua body aki lalu buka epilog atas dengan mencukitnya. sebab berasal pabrik umumnya di rekatkan sangat bertenaga supaya tidak terdapat kebocoran, maka perlu dilakukan menggunakan hati hati jangan sampai bagian ini pecah.
• Berikutnya Jika anda jumpai tutup karet yang menyumbat lubang aki mampu anda buka menggunakan mudah kemudian siapkan air zuur yg sudah anda masukkan kedalam tabung suntikan kemudian tuang cairan sampai sebatas 1cm pada bawah lubang aki.
• Tutup balik lubang dengan karet penutup aslinya pastikan tak terdapat kebocoran atau bahkan sekedar merembas menggunakan cara membalik badan aki.
• tahap akhir artinya menutup pulang body aki seperti semula dan ingat rekatkan dengan lem sampai benar benar aman serta tidak simpel terlepas.
Pengisian daya listrik aki (Charger)Unit aki kemarau rekondisi sudah tampak sempurna dan untuh lalu memasuki termin selanjutnya ialah proses pengisian tegangan daya listrik (setrum aki) atau sama jua dengan pengecasan selayaknya baterai handphone.
tahap ini bisa dilakukan pribadi menggunakan memasang di motor ataupun melalui mesin trafo charger (Charger Transformator) Bila memang alatnya tersedia. tetapi buat hasil yang lebih baik memang seharusnya pengisian awal ini diberikan daya listrik secara direct sebagai akibatnya tegangan bisa terisi lebih maksimal . Hal ini bisa dilakukan pada jasa atau tukang strum aki yang banyak tersedia di bengkel atau toko aki diseluruh daerah mulai kampung sampai perkotaan.
buat pengisian awal dengan memasang pribadi di motor, hendaknya mesin dinyalakan pada posisi stationer dalam rentang waktu mulai 30 mnt sampai 1 jam karena syarat aki yang sahih sahih kosong akan sedikit lebih usang buat mencapai kapasitas daya yang cukup.
jangan lupa menyelidiki tegangan menggunakan menggunakan avo meter buat memastikan apakah voltasenya bisa mencapai tegangan normal yaitu antara 11,lima sampai 12 atau 13volt DC.
Demikian tersebut beberapa tahapan buat memperbaiki aki kemarau motor yg tekor, soak dan meninggal. Meskipun daya tahan aki hasil berasal upaya rekondisi tidak dapat maksimum mirip halnya aki baru, akan tetapi cara ini akan lebih bermanfaat daripada anda membiarkan kondisi aki yg sudah tekor tetap terpasang di motor yg justru bisa memicu kerusakan perangkat kelistrikan lainnya.
Cara Memperbaiki Aki Kering
Reviewed by Unknown
on
April 13, 2017
Rating:
terbaik min, makasih sudah share...
BalasHapushttp://cody.id/produk/blower-infrared/infrared-rework-station-cody-862d/